TEKS TANYA JAWAB PELANTIKAN DEWAN SAKA



TANYA JAWAB PELANTIKAN
DEWAN SAKA BAKTI HUSADA PUSKESMAS WONOSALAM 1


Adek – adek yang Kakak cintai,
Sebelum Kakak melantik adik – adik sebagai Dewan Saka Bakti Husada Puskesmas Wonosalam 1 angkatan , terlebih dahulu ijinkan kami atas nama Pimpinan Saka perlu memberikan sedikit penjelasan sebagai berikut :

  1. Bahwa kegiatan Kesakaan diperuntukkan bagi generasi muda untuk memberi kesempatan menimba pengetahuan, dan pengembangan keterampilan sesuai minat dan bakat.
  2. Bahwa Satuan Karya Bakti Husada merupakan salah satu media pemerintah untuk mengembangkan dunia kesehatan yang bernilaiakan budaya bangsa Indonesia lewat generasi muda (Praja muda karana).

Adek – adek yang Kakak banggakan,
Pada kesempatan ini, berkaitan dengan keterangan di atas, maka adik – adik perlu menjawab pertanyaan kakak sebagai berikut :

  1. Sanggupkah adik – adik mengikuti pendidikan kesakaan sesuai tata tertib yang telah di terapkan dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan kesakaan ?
Jawab : ………………………….. Kami sanggup …………………………….
  1. Sanggupkah adik – adik mengikuti pendidikan sesuai program dan sanggup mengembangkan pengetahuan kesehatan kepada masyarakat di ligkunganmu ?
Jawab : ………………………….. Kami sanggup …………………………….
  1. Pertanyaan terakhir bersediakah adik – adik mengamalkan Tri Satya dan Dahasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari – hari di lingkunganmu ?
Jawab : ………………………….. Kami bersedia …………………………….

Adik – adik, bahwa Pramuka adalah merupakan seorang yang harus berdiri terdepan untuk memberikan contoh dan teladan “Disanalah aku berdiri jadi pandu Ibuku”
Untuk itu marilah kita tundukkan kepala memohon kepada Allah SWT, berdo’a mulai ... Selesai.
Sebelumnya adik – adik kakak persilahkan untuk memegang Sang merah putih dengan tangan kiri lalu letakkan di dada sebelah kiri, dengan maksud selagi jantung kita masih berdetak maka kita masih melaksanakan pendidikan Praja muda karana, dan tirukan kata – kata saya :
                                                               
                                                                TRISATYA
¯  DEMI KEHORMATANKU AKU BERJANJI AKAN BERSUNGGUH-SUNGGUH:
¯  MENJALANKAN KEWAJIBANKU TERHADAP TUHAN, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DAN MENGAMALKAN PANCASILA.
¯  MENOLONG SESAMA HIDUP DAN IKUT SERTA MEMBANGUN MASYARAKAT
¯  MENEPATI DASADARMA.
Dengan demikian adik – adik, kakak nyatakan resmi menjadi Dewan Saka Bakti Husada Puskesmas Wonosalam 1, semoga Allah SWT, meridhoinya, Amin – amin ya robbal alamin.


Pimpinan Saka Bakti husada
Puskesmas Wonosalam 1



dr. Hj. Siti Anisah
NIP. 19701124 200701 2 009