PELANTIKAN PENGURUS DEWAN SAKA BAKTI HUSADA PUSKESMAS WONOSALAM 1

Pelantikan Pengurus Dewan Saka 

SakaBakti Husada Puskesmas Wonosalam 1

Masa Bakti 2015 - 2016














Puskesmas Wonosalam 1 memiliki wadah bagi Kader Remaja Gerakan Pramuka untuk berkesempatan membaktikan diri kepada masyarakat di bidang kesehatan. Itulah yang dinamakan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (Saka Bakti Husada). Dan sebanyak 70 Anggota dilantik sebagai anggota Saka Bakti Husada Puskesmas Wonosalam 1.

Pelantikan itu dilakukan di Aula Balaidesa Pilangrejo Kec. Wonosalam Kab. Demak

Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman serta pemberian kesempatan untuk membaktikan diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada sendiri diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan itu, Rubiah, S.ST selaku Pamong Saka Bakti Husada Puskesmas Wonosalam 1, mengucapkan selamat atas dilantiknya para anggota baru, dan berharap ke depannya dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

"Harapan saya kepada kakak-kakak semua, semoga dapat meningkatkan lagi prestasinya. Dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan, dan harap dipertahankan,".

Selanjutnya Rubiah, S.ST mengatakan, semoga anggota yang hari ini dilantik, menghasilkan kinerja yang baik di dalam bidangnya masing-masing. "Dan dapat menyontohkan kepada adik-adiknya, terhadap apa yang dikerjakan,"
Saka Bakti Husada meliputi 6 (enam) krida, yaitu :
1. Krida Bina Lingkungan Sehat
2. Krida Bina Keluarga Sehat
3. Krida Penanggulangan Penyakit
4. Krida Bina Obat
5. Krida Bina Gizi
6. Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)